Berbagi Pengalaman Dan Ilmu

Cara Root Android Tanpa PC

Cara Root Android Tanpa PC - Pengguna Android tercatat kian lama kian meningkat dari hari ke hari peningkatan tersebut boleh  dibilang Drastis,dikarenakan OS besutan Google ini fleksibe,sehingga memungkinkan kita user bisa melakukan kustomisasi pada system sesuai selera Pengguna,seperti costum ROM,mengganti boot logo,tweak performace,Swap memori dan masih banyak lainya.jika android tidak di root kita akan terbatas pada setting bawaan pabrik yang  mana kadang terinstall applikasi aplikasi yang tidak kita butuhkan

Salah Satu cara agar bisa memiliki hak akses ke File file system,untuk memodifikasi system yaitu dengan cara ROOT,dan perlu diingat bahwa prosess root akan menghilangkan garansi.,karena potensi potensi hh kita rusak pun juga meningkat jika tidak tahu tentang system.tetapi sobat tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak mastah mastah yang berpengalamn,sobat bisa bergabung di group group facebook yang mengulas berbagai kostomasi Android adan bertanya tanya disitu .

Pada kali ini saya ingin berbagi cara termudah melakukan ROOT tanpa PC,yakni cukup dengan mendownload applikasi root dan ikuti cara singkatnya,maka sobat pun akan berhasil melakukanya.

Tertarik bagaimana melakukanya simak caranya dibawah ini

Persiapan :

  1. Aktifkan Sumber tak dikenal untuk bisa instal aplikasi diluar playstore. Setting >>> Security >>> Unknown Source.
  2. Aktifkan USB Debugging, pergi ke Settings >>> Developer options >>> Centang USB Debugging. Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting >>> About phone >>> tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang, kembali ke Setting > Developer option >>> centang USB Debugging.
1.Framaroot

 Cara Install
1Unduh dan instal Framaroot-1.9.3.apk atau di thread asli xda
2. Pilih "Install Superuser" pada pilihan framaroot
3. Pilih salah satu eksploit yang sesuai ( lihat daftar dibawah ) dan tunggu sampai selesai. Kalau ada banyak pilhan exploit, coba saja satu per satu bila tidak tahu pakai exploit yang mana.
4. Jika muncul "Success … Superuser and su binary installed. You have to reboot your device" berarti proses root berhasil lalu nyalakan ulang android.
5. Jika muncul "Failed … Try another exploit if available" proses root gagal silahkan ganti dengan eksploit yang lain.
6. Jika muncul "Check vulnerabilities" your device seems not vulnerable to exploit included in framaroot berarti perangkat tidak didukung oleh framaroot.


2. Root Genius Mobile
  1. Unduh Root genius.apk , untuk informasi dan pembaruan lihat disini.
  2. Instal apk seperti biasa.
  3. Tekan pada lingkaran Root pada sisi atas.




4.Prosess Rooting


5. Jika muncul permintaan install aplikasi Root tekan " Install "
6.Prosess Root selesai dan berhasil akan muncul seperti ini


7.Reboot perangkat,akan muncul applikasi baru KingUser yang menandakan prosess berhasil.



3.Baidu easy root

1. Unduh Baidueasyroot.apk
2. Instal apk seperti biasa.
3. Buka aplikasi baidu easy root.
4. Setujui perjanjian lisensi. Tekan tombol sebelah kanan.
5.Tekan Tombol biru

6.Tunggu Prosess Rooting ,jika berhasil akan tampak seperti gambar berikut


7.Baidu easy root menggunakan root manager sendiri yang semuanya dalam bahasa tiongkok. Kita bisa bisa menggantinya dengan root manger SuperSu. Instal SuperSU di playstore lalu bila SuperSu minta update binari tekan iya,saat penginstall Super su ,izin root manager baidu akan muncul,lalu klik di sebelah kanan,



Untuk memastika prosess  root berhasil,sobat bisa download applikasi Rootchecker di playsore




Cara diatas aman,namun tidak ada jaminan berhasil 100%


Tag : Android
0 Komentar untuk "Cara Root Android Tanpa PC"

Back To Top